Harga Nipel Layer Medion

 On Rabu, 17 Oktober 2018  

JUAL NIPEL LAYER MEDION
Jual Nipel Layer Medion,
Hubungi Whatsapp Klik: WA--082245352979

Berternak ayam menjadi salah satu peluang usaha yang patut dicoba. Sekarang ini, permintaan ayam, baik itu telur maupun dagingnya sudah melambung tinggi. Binis berternak memiliki prospek yang bagus sehingga Anda dapat mencobanya dengan mempelajari beberapa hal terlebih dahulu. Tidak mungkin rasanya jika Anda memulai bisnis tapi tidak mengetahui informasi apapun untuk bisnis tersebut. Saatnya Anda mempelajari bisnis ternak sebagai bekal sebelum memulai bisnis.

Salah satu yang perlu Anda ketahui adalah peralatan dalam bisnis ternak. Sekarang ini, sudah banyak inovasi peralatan yang dapat membantu pekerjaan Anda dalam beternak, seperti niple. Niple merupakan alat untuk memberikan minum pada ternak Anda. Biasanya, niple digunakan untuk unggas, bisa ayam petelur, ayam pedaging, puyuh dan lain sebagainya. Niple merupakan produk inovatif dari bell drink yang juga berfungsi sebagai tempat air minum unggas. Sebelumnya, Anda perlu mengetahui apa saja kelebihan niple dibandingkan alat minum unggas yang lain.

Kelebihan Menggunakan Nipple


Produk inovasi tentunya memiliki keuntungan yang lebih banyak dibanding produk sebelumnya. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan keunggulan ini sebelum membelinya karena setiap kebutuhan dalam bisnis ternak harus disesuaikan dengan pembelian alat pendukung.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari niple, yaitu:

1.     Produk terbaik dan modern
Sebelumnya, mungkin Anda mengenal bell drinker yang berguna sebagai tempat air minum ayam yang bisa bekerja secara otomatis. Perkembangan ilmu dan teknologi mampu menciptkaan alat bernama niple yang bisa digunakan sebagai pengganti bell drinker yang sudah dianggap konvensional. Bell drinker merupakan produk terbaik dan paling modern saat ini sehingga efektivitas pemberian minum akan lebih mudah.

2.     Mangkuk akan terisi 24 jam
Pemberian minum seharusnya dilakukan secara rutin karena unggas bisa saja ingin minum kapan saja. Kebutuhan minum unggas yang cukup banyak dan sering membuat kita harus mengecek satu persatu dan rutin dilakukan. Berbeda, jika Anda menggunakan niple. Niple akan mengisikan air pada mangkuk apabila air berkurang sehingga air akan mengisi ulang sendiri, bahkan dapat bekerja selama 24 jam. Hewan ternak Anda bisa mendapatkan air minum kapan saja.

3.     Pemasangan mudah
Apabila dilihat rangkaiannya, mungkin beberapa dari kita akan bingung dulu. Padahal, jika sudah dipelajari, cara pemasangannya sangatlah mudah, bahkan tidak membutuhkan alat khusus untuk memasangnya. Anda hanya membutuhkan bor dan tang untuk membantu pemasangan. Pemasangan yang mudah membuat cara bongkarnya juga mudah karena terkadang nipel butuh dibongkar untuk dibersihkan.

4.     Hemat tenaga
Penggunaan nipel membuat kita tidak perlu mengecek berulang kali karena cukup sekali pasang bisa digunakan hingga berhari-hari. Pemasangan dan pembongkaran yang mudah juga tidak menghabiskan banyak tenaga.

5.     Hemat waktu
Mengecek air minum berulangkali tidak hanya membutuhkan tenaga yang lebih, tapi juga waktu. Padahal, ada kegiatan lain yang harus kita kerjakan sehingga penggunaan nipel akan lebih efektif untuk waktu kita.

6.     Efisien kerja
Memiliki bisnis membuat kita harus memikirkan segala sesuatu agar bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Penggunaan niple untuk memberikan air minum pada unggas dirasa cukup efisien. Para pekerja tidak perlu takut unggas akan kehabisan minum. Mereka hanya perlu mengecek tangki air dan memastikan air selalu terisi penuh. Selain itu, penggunaan nipel juga membuat segala pekerjaan ternak menjadi lebih mudah.

Cara Pemasangan Nipel


Pemasangan nipel sangatlah mudah dilakukan, kita hanya membutuhkan bor untuk melubangi pralon. Air akan mengalir melalui pralon dan instalasi. Langkah pertama dalam pemasangan nipel adalah melubangi pralon untuk memasukkan nipel. Anda dapat menggunakan bor duduk ataupun bor tangan biasa, tapi pastikan jika bor bekerja secara tegal lurus dengan pralon agar terbentuk lubang yang sempurna. Mata bor 8,5 mm bisa Anda gunakan untuk melubangi pralon karena ukuran ini sangat pas untuk nipel tipe A3, A5 tengah, A5 samping dan A9. Apabila bentuk lubangnya bulat, bukan ovale maka nipel bisa dipasang dengan sempurna tanpa adanya rembesan. Beberapa orang mengabaikan pentingnya pelubangan pada pralon ini. Padahal, lubang yang tidak sempurna dapat menyebabkan kebocoran dan air merembes.

Setelah didapatkan lubang-lubang pada paralon, pasangkan nipel dengan mengeklipnya dengan paralon. Anda tidak perlu menggunakan sadle ataupun lem, cukup dengan tangan kosong. Kemudian, rekatkan dan kuatkan lagi klip menggunakan tang agar lebih mudah. Dengan demikian, Anda sudah bisa meletakkannya di kandang dan merangkainya dengan tangki air sebagai tempat penyimpanan air utama untuk minum ayam ternak Anda.

Cara Melepas Nipel dari Instalasi


Bongkar pasang terkadang dibutuhkan untuk membersihkan bagian niple yang kotor. Alat yang dialiri air terus menerus memiliki tingkat kelembaban yang tinggi, tidak heran jika ditemukan banyak lumut yang tumbuh di tempat-tempat tersebut. Apabila tidak segera dibersihkan, lumut tersebut akan menyumbat aliran air dan akhirnya membuat air minum jadi tidak berkualitas. Oleh karena itu, dibutuhkan pembersihan.

Sebelum membersihkannya, Anda harus melepaskan nipel dari instalasi. Caranya cukup mudah, yakni dengan memutar bagian berwarna merah dengan tangan kosong hingga terlepas. Setelah lepas, Anda bisa segera membersihkannya. Pastikan bahwa bagian instalasi tidak tercopot karena dapat menyebabkan air bocor atau merembes. Mudah, bukan?

Pembersihan Menggunakan Teknik Flushing


Pembersihan nipel menggunakan teknik khusus dan tidak bisa sembarangan. Teknik tersebut bernama flushing. Flushing adalah teknik untuk membuang air dari torent dengan melalui box air dan nipel. Hal ini bertujuan agar lendir atau kotoran yang menyangkut di saluran pipa dapat terbuang dan aliran air tidak akan terhambat. Pembersihan ini biasanya dilakukan sekitar satu minggu sekali tergantung dengan kebutuhan. Tapi, pastikan jika kebersihan niple terjaga dengan baik.

Setiap nipple membutuhkan teknik pembersihan ini untuk menjaganya dari kerusakan dan kualitas air yang menurun. Hasil lebih maksimal akan didapatkan jika Anda menggunakan semprotan bertekanan tinggi untuk membersihkan kotoran dari pipa.

Apabila Anda tidak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan obat khusus flushing. Sayangnya, harganya cukup mahal sehingga tidak banyak yang memilih obat ini. Alternatif lainnya adalah menggunakan kaporit yang direndam setengah hari. Setelah itu, baru dilakukan flushing dan buang semua air kotor.

Harga Nipel Layer Medion


Nipel Layer Medion memiliki harga yang bervariasi. Anda bisa menentukan sendiri dengan budget yang dimiliki. Setiap harga yang Anda keluarkan pasti memiliki konsekuensinya jadi sebelum membeli pastikan jika Anda telah mencermati kelebihan dan kekurangannya agar tidak salah pilih. Anda bisa mengetahui harga jual Nipel Layer Medion dengan melihat toko online yang ada di internet. Hal ini akan membantu And dalam membandingkan harga dari satu toko ke toko yang lain. Perbandingan harga ini akan membantu Anda dalam mendapatkan harga dan kualitas terbaik.


Untuk Pemesanan & Pembelian Nipel Layer Medion, Silakan Hubungi:

Bpk. Herman Ali
No.HP: 0822-4535-2979
Whatsapp Klik: WA--082245352979
Harga Nipel Layer Medion 4.5 5 Caksub Rabu, 17 Oktober 2018 HARGA NIPEL LAYER MEDION, JUAL NIPEL LAYER MEDION MURAH, CARA MEMBUAT NIPEL AYAM, HARGA NIPLE AIR MINUM AYAM, HARGA NEPEL MINUM AYAM, HARGA NIPLE AYAM BROILER, HARGA NIPEL PUYUH Jual Nipel Layer Medion, Hubungi Whatsapp Klik:  WA--082245352979 Berternak ayam menjadi salah satu peluang usaha yang patut dicoba. S...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top