Harga Mangkuk Nipple

 On Sabtu, 13 Oktober 2018  


HARGA MANGKUK NIPPLE MURAH
Jual Mangkuk Nipple,
Hubungi Whatsapp Klik: WA--082245352979

Inovasi selalu dilakukan untuk mengembangkan berbagai jasa atau produk agar memudahkan setiap pemenuhan kebutuhan manusia. Ternyata bukan hanya untuk manusia, inovasi yang terjadi di dunia peternakan sangatlah bermanfaat bagi hewan ternak maupun peliharaan.

Peternak hewan sebaiknya mengikuti perkembangan inovasi terhadap peralatan peternakan agar mereka bisa mendapatkan peralatan yang lebih efektif. Peralatan lebih efektif tentunya akan memberikan keuntungan terhadap bisnis ternak Anda. Salah satu inovasi yang sudah dibuktikan oleh sebagian besar peternak hewan, khususnya unggas adalah penggunaan nipple.

Sebagian besar orang, mungkin hanya mengetahui bell drinker sebagai tempat minum unggas. Penggunaan tempat minum bell drinker mungkin bisa mengeluarkan air secara otomatis dari galon di atasnya, tapi tetap saja membutuhkan tenaga manusia dalam mengisinya. Anda harus mengambil bell drinker, membukanya, mengisinya dengan air dan kemudian mengembalikannya lagi. Cara ini akan sangat melelahkan jika kandang yang dimiliki cukup besar dengan tenaga yang sedikit. Belum lagi dengan cara membuka bell drinker yang tidak mudah, maka akan membutuhkan tenaga dan waktu yang lebih. Untuk saat ini, alat ini dirasa sudah konvensional karena membutuhkan banyak bantuan manusia untuk berfungsi.

Sebenarnya sudah ada tempat minum lain yang mulai digunakan oleh banyak peternak, yaitu nipple. Penggunaan nipple akan memudahkan Anda dalam memberikan air minum pada unggas. Alat ini lebih mudah dan efektif karena Anda tidak perlu bolak-balik ke kandang untuk mengisi ulang air minum. Nipple ini sangat cocok bagi peternak yang ingin menyediakan minum 24 jam unuk hewan ternaknya. Cukup dengan membuat instalasi sebagai tempat mengalirnya air, tapi tetap saja Anda membutuhkan mangkuk sebagai wadah air yang dialirkan melalui nipple. Mangkuk nipple inilah yang akan digunakan sebagai tempat air untuk minum unggas.

Cara Kerja Nipple


Mangkuk nipple dirancang khusus untuk bisa bergerak naik dan turun agar ketika air hampir habis, mangkuk dapat naik dan membuat permukaan air menjadi naik pula sehingga lebih mudah untuk diminum oleh unggas. Apabila mangkuk terisi air penuh maka akan membuatnya makin berat dan turun. Dengan turunnya unggas membuat katup mengalirnya air dari instalasi menjadi tertutup sehingga air tidak akan keluar. Semua ini bekerja secara otomatis sehingga Anda tidak perlu mengawasinya selalu.

Prinsip kerja nipple bisa dikatakan cukup sederhana dan mudah. Meskipun demikian, prinsip kerja ini memberikan manfaat yang cukup besar bagi para peternak unggas. Kita tidak perlu lagi untuk mengecek ketersediaan air satu per satu karena akan sangat melelahkan. Anda hanya perlu memperkirakan kapan air pada tower atau box utama habis karena Anda harus melakukan pengisian air karena tempat tersebut merupakan sumber utama air minum unggas yang akan dialirkan. Anda bisa menggunakan alat ini untuk perkembangan bisnis juga.

Cara Instalasi Nipple


Pertama siapkan box yang dapat menampung banyak air dan selang air berukuran 3/8 inch. Isikan air pada box dan pasangkan selang air antara box yang sudah berisi air dengan mangkuk nipple. Pastikan jika box yang berisi air berada di tempat yang lebih atas dibanding instalasi dan mangkuknya. Hal ini bertujuan agar air dapat mengalir dengan bantuan gaya gravitasi bumi sehigga air akan turun sendiri. Satu mangkuk tidak harus diberikan pada satu hewan karena akan sangat boros. Anda bisa meletakkan dua mangkuk nipple untuk sekitar 20 unggas di dalam kandangan yang sama. Mangkuk nipple bisa Anda telakkan di samping, depan atau di dalam kandang tergantung dengan instalasi yang Anda buat.

Tips Memilih Mangkuk Nipple Berkualitas


Meningkatnya kebutuhan mangkuk nipple membuat beberapa produsen berlaku curang. Mereka menggunakan bahan yang tidak berkualitas dan menjualnya dengan harga miring atau bahkan sama dengan produk berkualitas. Padahal, penggunakan mangkuk nipple yang tidak berkualitas dapat berpengaruh pula pada kualitas air.

Tidak mudah memang melihat bagaimana mangkuk nipple yang berkualitas dan yang tidak. Butuh ketelitian dalam mencari perbedaan dari mangkuk niple asli dan palsu. Tapi, ada beberapa cara yang bisa membantu Anda dalam memilih mangkuk nipel yang berkualitas, yaitu:

1.     Lihat asal produksi
Sebagian besar produk yang kita gunakan adalah produk import, terutama dari China. Beberapa orang melihat sebelah mata produk-produk dari China. Mereka menganggap bahwa produk buatan China akan mudah rusak. Tapi, coba lihat produk smartphone yang terkenal di seluruh penjuru dunia, yaitu iPhone yang merupakan produksi China. Hal ini menunjukkan bahwa produk import dari China ini juga bisa berkualitas, begitu juga dengan mangkuk nipple ini. Produk mangkuk nipple yang tersebar merupakan buatan China, tapi kita tidak perlu takut dengan kualitasnya. Sudah banyak orang yang membuktikan sendiri bagaimana kualitas produk import China. Meskipun demikian, jangan menganggap remeh juga produk buatan negeri sendiri atas berbagai inovasi yang dilakukan.

2.     Pastikan bahan yang digunakan
Mangkuk nipple yang berkualitas akan diproduksi dengan bahan murni plastik yang berkualitas pula, artinya bukan merupakan campuran dari daur ulang plastik bekas. Bahan yang bagus akan lebih elastis dan tidak kaku sehingga bahan tidak akan mudah retak. Pemilihan bahan elastis ini disesuaikan dengan cuaca, baik panas maupun dingin agar tetap dalam keadaan bagus dan awet. Apabila dalam pemakaian sehari-hari, mangkuk nipple mudah retak, kemungkinan besar bahan yang digunakan merupakan plastik daur ulang. Sebelum memilih, cobalah untuk memegang mangkuknya dan bengkokkan. Apabila bahan terasa kasar dan kaku, maka jangan membelinya. Carilah bahan yang elastis dan terasa halus atau licin karena plastik murni akan lebih glossy sehingga licin jika dipegang.

3.     Perhatikan warna mangkuk
Pada umumnya, mangkuk nipple diproduksi dengan warna kuning, tapi ada juga yang memproduksi warna lain, tapi warna yang tersedia biasanya tidak banyak dan warnanya cenderung polos. Beberapa konsumen sering terkecoh dengan warna mangkuk yang cerah. Padahal, warna cerah inilah yang perlu kita curigai. Biasanya, plastik yang telah didaur ulang akan ditambahkan cat pewarna sehingga warnanya lebih cerah dan terlihat padat. Tapi, jika dilihat dengan seksama pasti akan ada guratan atau serat-serat tidak halus dari bahan plastik. Warna mangkuk nipple yang murni plastik berkualitas akan terlihat lebih glossy dan tembus pandang.  Jadi, bawalah mangkuk niple di bawah sinar matahari terlebih dahulu untuk mengetahui apakah warnanya tembus pandang atau tidak.

Harga Mangkuk Nipple


Harga setiap mangkuk nipple akan berbeda, tapi perbedaannya tidak terlalu jauh. Perbedaan harga ini bisa disebabkan karena ukuran, model, kualitas bahan dan lain sebagainya. Harga mangkuk nipple dapat Anda lihat dari berbagai toko online yang menjual peralatan ternak. Anda akan melihat perbedaan harga dari satu toko ke toko yang lain. Bandingkan dan pilih produk dengan harga dan kualitas terbaik.


Untuk Pemesanan & Pembelian Mangkuk Nipple, Silakan Hubungi:

Bpk. Herman Ali
No.HP: 0822-4535-2979
Whatsapp Klik: WA--082245352979
Harga Mangkuk Nipple 4.5 5 Caksub Sabtu, 13 Oktober 2018 MANGKUK NIPPLE, KAMI JUAL MANGKUK NIPPLE, GROSIR MANGKUK NIPPLE, TOKO MANGKUK NIPPLE, MANGKUK NIPPLE HARGA MURAH Jual Mangkuk Nipple, Hubungi Whatsapp Klik:  WA--082245352979 Inovasi selalu dilakukan untuk mengembangkan berbagai jasa atau produk...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to top