Harga Niple Tempat Air Minum Ayam Broiler yang Terjangkau

 On Rabu, 26 September 2018  

HARGA TEMPAT MINUM OTOMATIS BROILER
NIPLE AIR MINUM AYAM,
Hubungi Whatsapp, Klik: WA--082245352979

Ternak ayam adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Terdapat berbagai jenis ayam yang bisa Anda jadikan sebagai hewan ternak, termasuk ayam broiler. Ayam jenis ini merupakan ayam pedaging unggulan yang lebih dikenal sebagai ayam potong. Jadi, daging ayam menjadi bagian yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Untuk mendapatkan kualitas ayam unggulan, Anda harus memperhatikan kebutuhan nutrisi ayam. Nutrisi ini bisa diperoleh dari makanan maupun minuman yang disediakan. Pemberian makan biasanya dilakukan tiga kali sehari dan banyaknya sudah ditakar sesuai jumlah ayam. Berbeda dengan pemberian minum yang mengharuskan kita selalu mengecek bagaimana ketersediaan air.

Pada umumnya, ayam diberi minum dengan tempat minum ayam otomatis di mana bentuknya menyerupai bell drink. Tempat minum ini masih sering digunakan karena dianggap lebih praktis. Padahal, perkembangan dunia peternakan sudah berhasil menciptakan berbagai alat yang dapat membantu agar ternak ayam berhasil.  Salah satu inovasi tersebut adalah niple tempat air minum ayam. Bentuk alat ini sangat berbeda dengan tempat air minum otomatis karena ukurannya jauh lebih kecil. Tapi, diketahui jika niple memiliki fungsi yang lebih efektif sehingga banyak peternak ayam yang beralih ke tempat air minum ini.

Sudah banyak pelaku bisnis ternak unggas yang memilih niple drinker sebagai alat pemberian minum untuk ayam. Nipple drinker memiliki manfaat yang sangat besar dalam dunia peternakan, baik untuk bisnis berskala kecil hingga yang sudah besar. Niple drinker sering digunakan untuk peternakan ayam potong, ayam petelur atau layer, bebek, kelinci dan sapi.

Perlengkapan Niple Unggas


Sebelum Anda menggunakan niple unggas, Anda harus mengetahui terlebih dahulu perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk pemasangannya. Berbeda dengan tempat minum otomatis di mana kita tinggal mengisi air dan meletakkannya. Niple membutuhkan proses pemasangan sekitar satu hari hingga akhirnya bisa digunakan untuk memberikan minum pada ayam broiler Anda. Instalasi niple yang digunakan dalam pemberian air minum adalah water regulator lalu turun ke filter air baru kemudian air akan dialirkan ke pipa-pipa yang sudah terpasang nipel layer. Pastikan jika Anda telah melakukan pemasangan dengan benar agar nantinya tidak terjadi kebocoran atau aliran air yang mampet. Meskipun niple dapat bekerja tanpa harus diatur manual, tapi kita tetap harus mengawasinya agar terdeteksi jika ada kesalahan pada aliran air. Kendala yang sering terjadi pada penggunaan niple adalah pipa yang tersumbat oleh kotoran. Oleh karena itu, pemasangan filter air berguna untuk menyaring kotoran yang ada di dalam pipa sehingga tidak terjadi penyumbatan.

Keuntungan Menggunakan Niple Drinker


Sudah bukan rahasia umum jika nipel drinker memberikan banyak manfaat bagi dunia peternakan. Keunggulan ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk menafaatkan niple drinker untuk pemberian air minum pada ayam. Berikut keuntungan menggunakan niple drinker:

  1. Pemberian vitamin

Vitamin sangat dibutuhkan agar ayam mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga dagingnya lebih berkualitas karena memang bagian daging yang akan menjual. Ketika menggunakan wadah biasa, pemberian vitamin dilakukan dengan mencampukannya pada air minum. Padahal, air minum yang sudah terkontaminasi oleh vitamin harus dibuang 1 x 24 jam agar tidak berubah menjadi racun bagi ayam. Hal ini membuat pengeluaran untuk vitamin membengkak dan terbuang sia-sia. Berbeda dengan penggunaan niple drinker. Vitamin memiliki wadah tersendiri dan tertutup rapat sehingga tidak akan tercampur dengan air minumnya.

  1. Hemat biaya

Niple drinker dijual dengan harga yang terjangkau tapi manfaatnya sangatlah besar. Dengan menggunakan alat ini, kita bisa lebih menghemat vitamin yang tentunya juga menghemat pengeluaran. Apabila kita menggunakan wadah biasa, besar kemungkinan air sering tumpah karena tersentuh ayam atau salah penempatan sehingga airnya tumpah. Berbeda dengan niple di mana air berada pada wadah yang tertutup sehingga air tidak akan tumpah. Hal ini membuat pengeluaran air juga semakin sedikit.

  1. Hemat tenaga

Memiliki ternak ayam membuat kita harus mengurus pakan dan minumnya secara berkala. Seperti halnya manusia, ayam juga butuh makan tiga kali sehari dan minum setiap saat. Apabila kita menggunakan wadah minum biasa, maka kita harus sering-sering mengceknya agar ayam tidak kekurangan air. Penggunaan tempat air minum ayam otomatis juga perlu pengawasan berkala karena bisa saja air tumpah, bocor dan lain sebagainya. Kapasitas airnya pun terbatas jadi kita harus mengeluarkan tenaga yang lebih untuk memastikan bahwa ayam mendapatkan air sesuai kebutuhan. Sedangkan, niple tidak mengharuskan kita selalu mengceknya karena aliran air sudah mengalir begitu saja. Tenaga yang lebih hanya kita keluarkan saat pemasangan saja.

  1. Hemat waktu

Seiring dengan hematnya tenaga, waktu kita juga akan lebih hemat. Kita tidak perlu mondar-mandir melakukan pengecekan air minum. Dalam sekali kerja, alat tersebut sudah bisa melakukan tugasnya. Kita hanya perlu mengecek sesekali saja. Selain masalah pengecekan fungsi alat, pembersihan alat ini juga tidak perlu dilakukan setiap hari. Sebaiknya Anda membersihkan niple 1 minggu sekali menggunakan alat dengan teknik fushing. Waktu yang berhasil Anda hemat bisa digunakan untuk mengelola kebutuhan ayam yang lain, seperti membersihkan kandang, pemberian makan, dan lain sebagainya. Hal ini dapat menjadi titik awal Anda mengembangkan usaha ternak ayam agar menjadi bisnis yang sukses.

  1. Hemat biaya pakan

Penggunaan wadah makan biasa memungkinkan pakan tercampur ke air karena pergerakan ayam di dalam kandang. Pakan yang sudah tercampur sudah tidak bisa dimakan lagi sehingga kita harus memberikan pakan yang lebih. Berbeda dengan penggunaan niple di mana air berada di tempat yang tertutup jadi pakan tidak akan tercampur dengan minum ayam.

Banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh niple membuat banyak peternak ikan mulai beralih dari Tempat Air Minum Otomatis ke niple drinker.

Harga Niple Tempat Air Minum Ayam Broiler yang Terjangkau


Tempat air minum ayam berupa niple drinker memiliki beberapa jenis dan model sesuai kegunaan khususnya. Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda karena kualitas dan fungsi mungkin juga berbeda. 

Berikut ini beberapa jenis niple yang bisa Anda temukan beserta harganya:

-          Nipel sabuk tanpa mangkok = Rp 7.000
-          Nipel Sadel 360 AN 006 = Rp 6.500
-          Nipel Sadel 180 AN 005 = Rp 6.500
-          Nipel Drip Cup Layer = Rp 8.000
-          Nipel Drip Cup Broiler = Rp 7.500
-          Nipel Sadel 180 AN 004 = Rp 6.200
-          Nipel Cakra = Rp 6.500

Jenis nipel di atas hanyalah sebagian dari nipel drinker untuk unggas yang beredar di pasaran. Sebelum membelinya, pastikan jika niple tersebut memang dibuat untuk ayam broiler agar fungsinya bisa bekerja lebih maksimal.

Untuk Pemesanan & Pembelian, Silakan Hubungi:

Bpk. Herman Ali
No.HP: 0822-4535-2979
Whatsapp Klik: WA--082245352979


Harga Niple Tempat Air Minum Ayam Broiler yang Terjangkau 4.5 5 Caksub Rabu, 26 September 2018 PUSAT JUAL NIPLE TEMPAT AIR MINUM AYAM, HARGA NIPLE AIR MINUM AYAM, HARGA TEMPAT MINUM OTOMATIS BROILER, CARA MEMBUAT NIPEL AYAM, HARGA NIPEL PUYUH NIPLE AIR MINUM AYAM, Hubungi Whatsapp, Klik: WA--082245352979 Ternak ayam adalah salah satu bisnis yang menjanjikan. Terdapat berbag...


1 komentar:

Back to top